Sekilas Tentang Android M

Android M
Apakah kalian sudah pernah mendengar Android M? Atau baru pertama kali ini tahu :D. Di postingan ini admin akan berbagi sedikit pengetahuan tentang Android M. Apa itu Android M? Android M adalah sistem operasi terbaru besutan Google dan bisa dibilang Android M adalah upgrade dari sistem operasi Android Lollipop. Setelah Android Lollipop rilis di tahun 2014, maka saat ini Google juga membuat sistem operasi terbaru di tahun ini. Untuk saat ini, android M belumlah dirilis secara resmi oleh Google, tetapi sudah pernah diperkenalkan ke publik pada tanggal 30 Mei 2015 di acara Google IO 2015 (dilansir dari techradar.com).

Fitur-fitur baru di Android M ini belum ada informasi jelasnya dari Google. Tapi yang jelas setiap ada update Operating System, pasti ada perubahan dari segi tampilan dan mungkin juga performa dari sistem Android itu sendiri. Yah, semoga saja kita berharap, sistem operasi terbaru Android M ini dapat mengatur penggunaan RAM dengan lebih baik karena seperti yang kita tahu, banyak ponsel Android yang lemot dan salah satu penyebabnya adalah RAM yang penuh, hal ini sering kita jumpai pada Android kelas low-end.

Seperti kebiasaan Google dari dulu, ponsel yang akan mendapat update Android M pastilah ponsel besutan Google sendiri yang kita tahu, yaitu Google Nexus. Yap, wajar kan Google memberikan update perdana untuk ponsel buatannya sendiri :D. Launching Android M sendiri direncanakan berlangsung pada kuartal ketiga tahun 2015 ini, mungkin sekitaran bulan September


EmoticonEmoticon